Beranda / Web / Wordpress / Worpdress – Mengatur Menu

Worpdress – Mengatur Menu

Menu merupakan elemen yang sangat penting pada website. pengaturan menu pada wordpress dapat dilakukan melalui sub Menu Menus pada kelompok menu Appearance. Langkah – langkah membuat menu yaitu sebagai berikut :

Buat menu baru dengan mengisi Menu Name lalu klik tombol Create Menu. Jika sudah ada menu yang dibuat, maka untuk menambahkan menu lagi klik link Creat New Menu dibawah ini judul Edit Menus.

 

Ada tiga macam cara untuk menambahkan item menu ke menu yang telah dibuat. Untuk menambahkan item menu berupa page, buka tab Page, lalu pilih page yang akan dimasukan, kemudian klik tombol Add to Menu. Untuk menambahkan item menu berupa link, buka tab inks, lalu tuliskan URL dan Link Test, kemudian klik tombol Add To Menu. Sedangkan untuk menambahkan item menu yang akan menampilkan kategori artikel, buka tab Categoris, lalu pilih kategori yang akan dimasukan, kemudian klik tombol Add to Menu. Jika semua item menu telah ditambahkan pilih Theme Location segai lokasi tema dan centang Automatically add new top-level pages to this menu jika menginginkan setiap penambahan page baru langsung masuk ke menu ini secara otomatis. setelah itu klik tombol Save Menu.

 Item menu dapat diatur urutnya denga mendrag ke atas atau ke bawah. Jika item menu ingin dijadikan sub menu dari menu yang berada diatasnya, drag item menu ke kanan satu tahap. Jangan lupa klik Save Menu setelah selesai diatur.


Pengaturan lokasi menu dapat juga dilakukan dengan mengklik tab Manager Location. Banyaknya lokasi menu tergantung tema yang dipilih.

Tentang gookkis

Cuma tukang ketik di Gookkis.com, semoga tulisan jelek ini bermanfaat.

Baca Juga

WordPress – Discussion

Sub menu ini berisi semua pengaturan yang berkaitan dengan komentar. Penjelasan mengenai pengaturannya sebagai berikut …

WordPress – Menggunakan Tools

WordPress memiliki tools yang dapat digunakan untuk memudahkan pengelolaan data web. Tools tersebut dapat di …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.