Breaking News
Home / Web / WordPress – Tema dan Permalinks

WordPress – Tema dan Permalinks

Sebuah folder themes akan terdeteksi sebagai sebuah tema. jika memiliki setidaknya 2 file di dalam folder tersebut yaitu index.php dan style css. Jika salah satu file tersebut tidak ditemukan, maka wordpress belum mendeteksinya sebagai tema.

Sekarang kita buat 2 file dengan nama index.php dan style.css yang isinya kita kosongkan terlebih dahulu. Coba masuk ke panel admin wordpress dan buka menu Themes pada kelompok Apperance, maka kita dapat melihat folder yang kita buat sudah dideteksi sebagai tema.

 

 

pada gambar diatas tema yang kita buat masih tampak kosong, tidak seperti tema yang lain yang menampilkan gambar. Agar tema kita juga menampilkan gambar screenshot, tinggal kita buat gambarnya dengan nama sceershot.png dan diletakkan pada folder tema yang kita buat.

PERMALINKS

Sub menu ini berisi pengaturan untuk memilih struktur URL website yang sesuai atau dapat menentukan sendiri strukturnya.

About gookkis

Cuma tukang ketik di Gookkis.com, semoga tulisan jelek ini bermanfaat.

Baca Juga

Pengenalan Flask

Flask adalah web framework untuk bahsasa pemrograman Python,  yang memudahkan pengguna Python dalam mengembangkan aplikasi …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.