Breaking News
Home / Web / Wordpress / WordPress – Pengaturan Tampilan Website

WordPress – Pengaturan Tampilan Website

Tampilan website dapat diatur melalui menu Apprearance. Jumlah sub menu pada menu ini berbeda – beda tergantung tema yang sedang digunakan.

Mengganti Tema
Worpdress memiliki ribuan tema yang dapat digunakan secara gratis. Saat pertama install WordPress, ada tiga tema yang siap untuk digunakan. Untuk menggantinya. Pilih sub menu Themes kelompok menu Appearance

Kita dapat melihat detail tema mengeklik gambar tema. Sedangkan untuk mengaktifkannya, klik tombol Activate. Kita juga dapat melihat preview tampilan tema tanpa mengaktifkannya dengan mengeklik tombol Live Preview.

Menambah Tema
Menambah tema dapat dilakukan dengan mengeklik tombol Add New disamping judul Themes pada daftar tema yang terinstall atau mengeklik kotak dengan ikon plus dan tulisan Add New Themes di tengahnya pada bagian bawah daftar tema.

Jika terkoneksi dengana internet, maka akan meuncul daftar – daftar tema yang siap untuk di instal, atau kita dapat mencarinya sesuai dengan keinginan melalui kotak pencarian yang tersedia. Kita dapat menginstalnya langsung tanpa harus men-donwload terlebih dahulu.
Jika tema yang akan diinstal telah di download, maka kita dapat menginstalnya dengan mtengklik tombol Upload Theme.

Mengatur Tema
Tema yang telah diaktifkan dapat diatur dengan memilih sub menu Customize pada kelompok menu Appearance. Setiap pengaturan pada tema akan langsung terlihat hasilnya pada bagian preview. Jumlahnya fasilitas pengaturan berbeda – beda tergantung tema yang digunakan. Pada bab pembuatan tema nanti akan kita bahas cara untuk menambahkan pengaturan pada menu ini.

About gookkis

Cuma tukang ketik di Gookkis.com, semoga tulisan jelek ini bermanfaat.

Baca Juga

WordPress – Discussion

Sub menu ini berisi semua pengaturan yang berkaitan dengan komentar. Penjelasan mengenai pengaturannya sebagai berikut …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.