Beranda / Web / Wordpress / WordPress – Pengaturan Page

WordPress – Pengaturan Page

Pada menu Page tampilan sama dengan post, namum biasanya memiliki menu tersendiri untuk mengaksesnya. Lebih jelasnya mengenai perbedaan page dan post yaitu sebagai berikut:

  • Post sering di update, sedangkan page biasnya hanya ditambahkan saat awal pembuatan website dan jarang di update bahkan biasanya tidak pernah diubah.
  • Post akan otomatis tampil di halaman pengunjung saat ditambahkan sedangkan page harus dibuatkan menu tersendiri agar dapat tampil pada halaman pengunjung.
  • Post dapat diarsipkan, sedangkan page tidak dapat diarsipkan.
  • Post memiliki kategori dan tag, sedangkan page tidak.

Dari pernyataan diatas saya harap sudah dapat memahami apa yang dimaksud dengan page

Menu Page pada wordpress memiliki dua sub menu yaitu All Page dan Add New. untuk melihat daftar page yang telah dibuat pilih sub menu All Page. Cara mengedit dan menghapus page sama halnya ketika mengedit dan menghapus post.

Untuk menambahkan page, dapat memilih sub menu Add New pada kelompok menu page. Tampilan halaman untuk menambah page hampir sama dengan saat menambah post, hanya tidak ada fitur untuk memilih format, kategori dan tag.
Pada page kita juga dapat menyisipkan media atau menambah featured image layaknya pada post. Ada fitur yang ada pada page tetapi tidak ada pada post yaitu fitur untuk memilih Parrent dan Order. Parent digunakan untuk memilih induk sedangkan Order digunakan untuk menentukan urutan tampilan dari page lain
sedangakan order digunakan untuk menentukan urutan tampilan dari page yang sedang dibuat.

Tentang gookkis

Cuma tukang ketik di Gookkis.com, semoga tulisan jelek ini bermanfaat.

Baca Juga

WordPress – Discussion

Sub menu ini berisi semua pengaturan yang berkaitan dengan komentar. Penjelasan mengenai pengaturannya sebagai berikut …

WordPress – Menggunakan Tools

WordPress memiliki tools yang dapat digunakan untuk memudahkan pengelolaan data web. Tools tersebut dapat di …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.