Beranda / Web / Wordpress / WordPress – Menggunakan Tools

WordPress – Menggunakan Tools

WordPress memiliki tools yang dapat digunakan untuk memudahkan pengelolaan data web. Tools tersebut dapat di akses melalui menu Tools. Yang terdiri dari 3 menu yaitu Availabel Tools, Import, dan Export.

Availabel Tools

Pada sub menu availabel tools terdapat dua tools yaitu Press This dan Categories and Tags Converter. Press This merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk menambahkan booksmark ke browser, sehingga tidak perlu login ke dashboard untuk menambahkan post baru, cukup dengan mengklik tulisan press pada bookmark. Cara menggunakan fitur ini yaitu dengan mengedrag tulisan Press This ke bookmark bar pada browser.

Import

Melalui sub menu import, kita dapat import data dari berbagai jenis data yang didukung termasuk hasil export dan WordPress. Saat mengakses menu ini, akan terdapat beberapa pilihan import yang didukung. Klik salah satu pilihan yang sesuai untuk melakukan import data.

Export

Melalui sub menu export, kita dapat export post, page atau semua konten menjadi file XML, file hasil export tersebut dapat import lagi saat dibutuhkan. Pilih salah satu jenis export, lalu klik tombol Download Export File untuk mengunduh file hasil export.

HELP

Pada hampir setiap menu juga terdapat bantuan yang dapat diakses dengan mengeklik tombol Help dibagian kanan atas halaman atau disamping Screen Options/ Kita dapay menggunakan bantuan ini untuk memahami setiap menu yang sedang dibuka.

Tentang gookkis

Cuma tukang ketik di Gookkis.com, semoga tulisan jelek ini bermanfaat.

Baca Juga

WordPress – Discussion

Sub menu ini berisi semua pengaturan yang berkaitan dengan komentar. Penjelasan mengenai pengaturannya sebagai berikut …

Worpdress – Mengatur Menu

Menu merupakan elemen yang sangat penting pada website. pengaturan menu pada wordpress dapat dilakukan melalui …

Leave a Reply