Beranda / Web / Wordpress / WordPress – Login ke Admin WordPress

WordPress – Login ke Admin WordPress

Setelah kita selesai menginstal WordPress pada server lokal dan melakukan pembuatan database sehingga WordPress siap kita gunakan, yang belum membacanya bisa kunjungi WordPress – Download dan Instalasi WordPress, selanjutnya kita akan bahas untuk login ke halaman Admin. Seperti halnya CMS yang lain pasti sebuah CMS biasanya terdiri dari dua bagian yaitu bagian admin panel yang digunakan untuk pengaturan konten website sering kita dengar dengan istilah backend dan halaman frontend sebagai tempat menampilkan informasi yang dapat dilihat oleh pengunjung website. Begitu juga pada WordPress, untuk pengaturan konten website harus dilakukan melalui panel admin. Halaman utama panel admin wordpress biasa kita kenal dengan sebutan dashbord.

Untuk masuk ke dashbord, ketik localhost/website/wp-admin pada adress bar browser, sehingga muncul tampilan seperti gambar dibawah. Masukan username dan password yang sudah diatur saat instalasi. Selanjutnya klik tombol Log In. 

Jika username dan password yang dimasukan benar, maka akan langsung diarahkan ke dashbord seperti gambar dibawah. Silahkan klik menu-menu yang ada di sebelah kiri tampilan dashbord untuk mengakses setiap halaman pada panel admin WordPress.

Nanti kita akan bahas satu per satu fungsi dari menu-menu tersebut, jadi tunggu artikel selanjutnya yah. Salam Gookkis Studio pokonya ngoding…

Tentang gookkis

Cuma tukang ketik di Gookkis.com, semoga tulisan jelek ini bermanfaat.

Baca Juga

WordPress – Apa itu WordPress ?

Seperti post sebelumnya Apa itu cms?, sekarang mari kita bahas Apa itu WordPress. WordPress adalah …

WordPress – Apa itu CMS ?

Sebelum terlalu jauh membahas tentang WordPress, penulis akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu CMS. …

Leave a Reply