Beranda / Android / Generator Butterknife View Injections

Generator Butterknife View Injections

Halo, selamat pagi… lama nih Gookkis Studio ga bikin tutorial yah, maaf lagi sibuk kali yah? Kali ini saya ingin sharing tentang plug-in yang bisa teman-teman pakai di Android Studio yang pasti fungsinya sangat mempercepat koding teman-teman. Yup, kita akan memanfaatkan library Butterknife untuk inject view, yang belum tahu silahkan baca Android Library Binding – Butter Knife Tutorial.

Nah plug-in kali ini adalah ButterKnifeZelezny, gunanya adalah untuk generate code butterknife pada view yang kita buat, jadi ga usah ketik-ketik secara manual lagi ya ga…

Yup plug-in ini sangat terkenal karena jumlah downloadnya aja udah 237.421 kali downloads. Jadi sangat membantu teman-teman dalam mempercepat ngoding. Nih ada screenshoot nya kalau ga percaya. Oh iya untuk installnya pun gampang sekali cukup buka android studio kemudian pilih Setting / Preferences setelah itu pilih tab Plug In.

Kemudian dibawah ada pilihan browse repositories klik aja masukin deh dikolom search bagian atas butterknife, pilih instal kemudian restart Android Studio temen-temen, Selesai…

Nah untuk cara penggunaannya sangat simple, teman-teman harus udah punya layout XML yang akan digenerate, kemudian udah punya activity/fragment/adapter yang akan menggunakan layout tersebut. Tinggal klik kanan di class tersebut pilh Generate (Ctrl+N), kemudian pilih Generate Butterknife Injections. Yup beres, contoh gif nya seperti dibawah ini yaks… Ternyata bukan motor aja yah yang sekarang make injeksi, ngoding juga ada injeksinya biar lebih wuss-wuss.

Dah itu dulu yah tutorial kali ini, tunggu tutorial lainnya. Terima kasih, salam pokoknya Ngoding.

 

 

Tentang gookkis

Cuma tukang ketik di Gookkis.com, semoga tulisan jelek ini bermanfaat.

Baca Juga

Android Studio – Gak lagi make “findViewById”

Halo salam pokoknya ngoding,,,, Eh lama Gookkis Studi lama ga update nih yah, maklum lagi …

MonLis (Monitoring Listrik) Intel Edison dan Android

Tagihan listrik seringkali menjadi masalah utama masyarakat, karena masyarakat kurang sadar akan hemat energi. Karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *